Puding Coklat..........Rasanya Nyoklat Bangett...

Hi mom's, suasana hari ini,panas banget ya....enaknya kita buat yang segar dan dingin.nah aku ada resep puding coklat ini, kali aja ada yang mau buat, ...



PUDING COKLAT yang nyoklat bianget!
Bahan:
2 bungkus nutrijel coklat
1 bungkus agar2 swallow coklat
100 s/d 150 gram gula pasir
1/2  sendok teh garam
1 kaleng susu kental manis coklat yang saya cairkan sampai 2 liter.
250 dark chocolate saya parut.
Cara:
1. Campur nutrijel, agar2 swallow, garam, gula.
2. Masukkan susu coklat cair seperempat saja. Aduk cepat jangan sampai menggumpal. Lalu masukkan sisanya.
3. Masak dalam api kecil.
4. Masukkan parutan coklat. Aduk sampai coklat mencair.
5. Jika sudah ada tanda2 mendidih langsung angkat.
6. Cetak deh..... Makannya bisa ditemeni sama vla vanilla. Saya biasanya cukup pake kreamer saja atau susu kental manis putih. Kalo saya, puding yang sudah mengeras saya keluarkan dari cetakan dan dimasukkan ke wadah. Tuang kreamer atau susu kental manis. Inapkan semalam dikulkas. Besoknya baru dimakan. Wah yummy banget!

Tapi kalo mau bikin vla sendiri ini resepnya.
Bahan vla:
100 gram gula pasir
1 sdm tepung maizena
1/4 sendok teh garam
1 sdm vanila extract
300 ml susu cair

Cara:
1. Campur susu, gula, garam dan extract vanila. Rebus jangan lupa diaduk.

2. Cairkan  tepung maizena dengan air sedikit lalu masukkan ke dalam rebusan susu. Aduk sampai mengental matikan.
tolong share ya mom's

0 Response to "Puding Coklat..........Rasanya Nyoklat Bangett..."

Posting Komentar