Kadang Kita Lupa - Nasehat Untuk Keluarga

KADANG KITA LUPA

Kadang istri lupa,
Bahwa tugas istri itu hanya satu,  TAAT pada suami, selama sang suami menjalankan peran mulianya sebagai Imam keluarga dengan baik.

Kadang suami lupa,
Bahwa setelah menikah, dia memiliki 4 orangtua, yang harus diperlakukan sama, tanpa pilih kasih.


Kadang orangtua  lupa,
Bahwa anak perempuannya, perlu mengutamakan suaminya lebih dari ibu bapaknya sendiri. 
Sedangkan anak laki-lakinya perlu dikuatkan, agar senantiasa sanggup bertanggung jawab menjaga mertuanya sepadan dengan kesanggupannya menjaga ibu bapaknya sendiri.
----------------------------
Ketika saya menikah, Ibu melepaskan perwalian anak perempuannya lewat kakak laki-laki saya, kepada seorang laki-laki yg sekarang menjadi suami saya. Dengan wejangan jawa yg sangat luar biasa.

Beliau bacakan dg penuh kasih di saat mas Dodik melamar saya,  empat kalimat panjang yg diberi judul "Catur Wedha" (- lihat foto)

Sedangkan beliau hanya berpesan satu kalimat ke saya :
"TAAT lah pada suamimu, jangan pikirkan ibu, karena ketaatanmu pada suami, adalah jalan surga ibu menuju DIA"

0 Response to "Kadang Kita Lupa - Nasehat Untuk Keluarga"

Posting Komentar