Hati-hati, 6 hal yang langsung menurun pada anak

jika kita melihat anak-anak, maka kita akan melihat kesamaan dengan orang tuanya, baik dari sisi fisik maupun tingkah lakunya.mungkin Anda banyak mendengar kata-kata, "Matanya mirip ibunya," atau "Bibirnya mirip ayahnya." .maka benarlah pribahasa "buah itu tidak jauh dari pohonnya" artinya anak itu memiliki kesamaan dengan orang tuanya terutama soal fisik.



Ya, jelas saja karena itu dapat menurun dari orang tua secara langsung kepada anak. Namun ada beberapa orang yang memiliki anak dengan bentuk yang berbeda. Mungkin warna rambut yang berbeda, hidung berbeda, mata berbeda, perilaku berbeda, dan lain sebagainya. Itu semua tergantung gen. 

Nah, ada juga beberapa gen yang bisa langsung menurun kepada anak. hati-hati, biasanya ini bersifat negatif. Berikut ulasannya.

1. Botak
Rambut rontok dan menyebabkan kebotakan memang kerap terjadi. Anda tidak bisa menyalahkan ibu. Mungkin juga ayah, atau kakek-nenek, dan keturunan di atas Anda. Kecenderungan seorang anak untuk mengalami kebotakan juga dipengaruhi oleh gen orang tuanya. Biasanya akan mulai terlihat di usia 30an. 

2. Rabun
Anda pernah melihat anak kecil sudah memakai kacamata? Jangan salahkan anak dengan perilakunya, namun itu adalah keturunan dari orang tuanya. Gen memiliki peran besar dalam hal ini. Menurut sebuah penelitian, anak-anak dengan riwayat orang tua yang memiliki masalah dengan mata memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk menurun pada anak. Hati-hati.

3. Susah diet
Metabolisme tubuh seseorang dapat menurun akibat genetik dari orang tuanya. Jika Anda adalah orang yang cenderung memiliki badan gemuk dan susah diet meski sudah berusaha keras, maka itu adalah keturunan. Untuk itu, Anda pasti juga sering melihat satu keluarga dengan badan yang super besar.

4. Susah berhenti merokok
Para peneliti juga menyalahkan gen untuk hal yang satu ini. Menurut seorang profesor epidemiologi di Cancer Center bernama Christoper Amos di Houston, mengungkapkan bahwa gen membuat seseorang menentukan dia berhenti atau tidak. 

5. Diabetes
biasa penyakit diabetes ini juga disebabkan oleh faktur genetik dari orang tua yang memiliki penyakit diabetes. tapi diabetes ini juga ditimbulkan oleh pola makan yang biasanya sama dengan keluarga yang terkena diabetes.

6. Pemarah
Sifat pemarah juga dipengaruhi oleh faktor gen. Untuk itu, kendalikan diri Anda agar anak Anda tidak meniru hal-hal buruk dari diri Anda.

0 Response to "Hati-hati, 6 hal yang langsung menurun pada anak"

Posting Komentar